Loading...

Pesawat Jatuh Menghantam Jembatan



Rekaman video amatir muncul di youtube menunjukkan pesawat TransAsia Airways hampir menghantam jembatan layang , pesawat tersebut datang tak lama setelah lepas landas dari bandara Taipei. 

Pesawat, yang membawa 58 orang, broke up karena terjatuh ke sungai Taipei Keelung River . Pesawat itu kemudian diselamatkan oleh derek.  Ada 15 korban ditarik dari reruntuhan, tetapi 12 orang masih hilang.  John Sudworth melaporkan: "Ini bukan lagi misi penyelamatan, tapi operasi pemulihan"  

Tayangan televisi menunjukkan sejumlah penumpang mengarungi  dari reruntuhan pesawat dan seorang balita tersebut ditarik keluar keadan hidup oleh tim penyelamat.  Tim darurat membuka pesawat dengan memotong  badan pesawat ketika berada di air, tetapi tidak dapat mencapai penumpang terjebak di bagian depan pesawat.  

Saat malam tiba, crane digunakan untuk mengangkat reruntuhan . Korban tewas diperkirakan akan meningkat karena tim penyelamat sedang mencari penumpang yang hilang di badan pesawat dari sungai untuk 12 penumpang yang hilang.  "Pada saat ini, hal-hal yang tidak terlihat terlalu optimis," kata seseorang wartawan Wu Jun-hong, di Taipei pemadam kebakaran resmi mengkoordinasikan upaya penyelamatan .

Badan pesawat pesawat tersebut diangkut dari sungai dengan derek

  Badan pesawat pesawat tersebut diangkut keadan terbalik


Tim penyelamat akhirnya dapat masuk ke bagian dalam badan pesawat


pesawat ATR-72 turbo baru saja lepas landas dari Taipei Songshan Airport dan sedang menuju ke pulau Kinmen, lepas pantai kota Cina selatan-timur Xiamen.  Ini adalah kedua TransAsia ATR-72 untuk kecelakaan dalam tujuh bulan, setelah kecelakaan Juli lalu yang menewaskan 48 orang dan melukai 15.  Komunikasi terakhir dari pilot  kontrol lalu lintas udara adalah "Mayday, mayday, mesin keluar api", menurut rekaman diputar di media lokal. Rekaman itu tidak segera diverifikasi oleh pejabat penerbangan.




0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP