Loading...

Wabah virus Ebola




Ebola yaitu jenis virus Ebolavirus, Filoviridea ,asal nama Ebola sendiri dari nama sungai Ebola di kongo. gejala dari virus tersebut muntah, diare, perut merasa keram, nafsu makan hilang dan mengalami ganguan koagulasi yaitu gangguan pembekuan darah. setelah itu virus tersebut akan menyerang limpah kecil, kanal usus lambung, dan paru paru. dan bisa menyebabkan kematian.


Vaksinasi untuk penyakit Ebola tersebut, belum ada. jika virus Ebola tersebut berada dalam tubuh, pasien tidak bisa disembuhkan. Ebola penyakit memetikan di seluruh dunia, kesempatan untuk hidup 0% pasien bisa meninggal antara siklus 6 hari sampai 20 hari,



Virus tersebut ditularkan dari manusia ke manusia melalui cairan tubuh tidak melalui udara. virus ini mampu memper banyak diri di hampir semua sel inang. agar terhindar dari virus Ebola adalah dengan menghindari kontak langsung dengan pasien yang terkena penyakit tersebut. untuk perawat pasien Ebola harus mengunakan pakaian kedap air, sarung tangan dan masker perlindung, dan kaca mata kegunaanya untuk mencegah percikan cairan dari tubuh pasien tersebut.

Virus ebola pertama kali di temukan di Republik Demokratika Kongo tahun 1976. menurut WHO, lebih dari 1300 orang meninggal karena virus tersebu. 

Virus Ebola dilihat menggunakn mikroskop elektron



 

 

Pasien terkena virus Ebola

Mengakibatkan kematian


0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP