Loading...

Asteroid terbang berdekatan dengan Bumi




Sebuah asteroid baru ditemukan yang mungkin menjadi ukuran tiga lapangan sepak bola kemungkinan akan menghantam Bumi Kamis 13 September dan Anda dapat menonton pertemuan secara langsung online.

Asteroid 2.012 QG42 adalah antara 625 meter sampai 1.400 kaki lebar (190-430 meter) dan pertama kali ditemukan oleh para ilmuwan bulan lalu. Para peneliti mengatakan batu ruang angkasa tidak memiliki kesempatan untuk menghantam bumi minggu ini, ketika membuat pendekatan terdekat pada hari Kamis.

Asteroid ini akan lewat pada jarak yang aman pada sekitar 7,5 kali jarak bumi-bulan. Bulan ini, rata-rata, sekitar 238.000 mil dari Bumi. Bagaimanapun juga Asteroid 2012 QG42 adalah, , terdaftar sebagai "asteroid berpotensi berbahaya" oleh Minor Planet Center di Cambridge, Mass, yang berarti dapat menimbulkan ancaman di masa depan.

Setidaknya dua observatorium online pelacakan lulus asteroid Bumi.

Proyek Teleskop Virtual dijalankan oleh astronom Gianluca Masi di Italia mulai menyediakan aliran video langsung hari ini pukul 6 pm EDT (22:00 UTC). Anda dapat melihat bahwa aliran video di website proyek 

Proyek Teleskop Virtual telah melacak asteroid 2.012 QG42 sejak pekan lalu dan memposting gambar secara online.

Pada hari Kamis, para Ruang Slooh .Website Kamera langit malam mengamati  akan memberikan pandangan langsung pendekatan asteroid 2.012 QG42 terdekat dalam webcast mulai pukul 7 pm EDT (2300 GMT), yang menawarkan pemandangan dari setidaknya satu dari teleskop tersebut pada observatorium di Canary Islands, lepas pantai barat Afrika. Anda dapat melihatl ke webcast Slooh di sini .

Asteroid 2.012 flyby QG42  beberapa bulan demi satu batu luar angkasa baru-baru ini ditemukan, asteroid 2.012 LZ1 , membuat pendekatan yang paling dekat dengan bumi hanya beberapa hari setelah muncul ke radar astronom '.

"Objects Dekat Bumi telah mendesing melewati kami akhir-akhir ini, tidak terdeteksi sampai mereka telah di atas kita ini menggambarkan perlunya pemantauan terus menerus dan ditingkatkan untuk keselamatan masa depan kita sendiri.," Kata Bob Berman, editor Slooh dan kolumnis Majalah Astronomi, dalam sebuah pernyataan. "Ini bukan masalah' jika, tapi whensuch, obyek akan menghantam. dan seberapa besar dan cepat itu mungkin terjadi."

Berman menambahkan bahwa untuk mengamati asteroid dekat Bumi seperti lewat satu per Kamis "menyediakan instruksi dan mungkin motivasi untuk menjaga penjaga kami , serta rasa lega karena kecepatan aman terakhir di 1/15 yang hanya jarak ke pusat planet. "

Berman akan bergabung Slooh presiden Patrick Paolucci dan Slooh insinyur Paul Cox untuk memberikan komentar selama webcast organisasi.




sumber : foxnews.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP