Loading...

Nilai Alexa Seperti Gelombang



Alexa diblog saya tiba-tiba naik turun dari 15jta menjadi 22jta kenapa ya? Hal inilah yang membuatku menjadi sedih karena hal ini, baru kali ini terjadi sejak pertama aku mulai terjun dalam dunia blogger. apa ada yang salah dengan Alexa?
Hal ini baru aku sadari setelah melihat statistik Alexa pada hari ini, kemarin aku gak sempat lihat.

Dari masalah ini menyebabkan aku harus mencari tahu alasan kenapa hal ini bisa terjadi. Aku merasa heran kenapa alexaku bisa turun naik seperti glombang air Laut yang tidak pernah stabil. Setelah melalui pencarian search engine milik google mengenai penyebab alexa turun bisa disebabkan karena beberapa hal diantaranya:

1. Jarang melakukan Update Posting
2. Kurangnya blogwalking dan backlink yang kurang kuat
3. Banyaknya muncul blog-blog baru yang telah memiliki nama di search engine
   sehingga mengubah posisi ranking suatu blog atau website.
4. Malas Menyebarkan URL blog kita
5. Traffik blog yang juga tidak stabil dalam hal jumlah pengunjungnya.





Mungkin hanya 5 masalah diatas yang cukup penting bagi saya yang bisa menyebabkan suatu ranking alexa blog atau website itu turun. Jika alexa bisa turun pasti ada cara biar alexa kita bisa kembali naik lagi. Nah bagaimanakah caranya agar alexa bisa kembali meningkat?
Berikut ini cara-caranya untuk kembali bisa meningkatkan alexa menurut berbagai sumber:


Yang harus kita lakukan adalah :

1. Blogwalking
Ini merupakan cara yang paling efektif untuk mengecilkan alexa rank dan meningkatkan pengunjung blog. Blogwalking biasanya dibumbui dengan saling berkomentar, bertukar link, saling mengunjungi blog dan masih banyak lagi.

2. Pasang Alexa Toolbar
Memasang Alexa Toolbar pada browser bisa menambahkan ranking point website/blog kita. Point dihitung dari jumlah pengunjung dengan toolbar alexa yang terpasang di browser mereka atau dengan mengunjungi blog kamu melalui search enginedi browser kamu sendiri.

3. Update artikel blog secara rutin
Update blog secara rutin terbukti ampuh memperkecil Alexa rank. Usahakan Anda meng-update blog Anda minimal 2 atau 1 hari sekali. melakukan posting setiap bulan berturut-turut tanpa meninggalkan 1 bulan pun.

4. Tingkatkan pageview blog
Salah satu cara penilaian Alexa yaitu menghitung jumlah PageView dengan jumlah pengunjung. PageView bisa ditingkatkan dengan memasang ReadMore pada blog.

5. Buat konten unik
Buat konten unik yang berguna dan banyak dicari orang. Postinglah informasi yang bermanfaat agar pengguna internet betah dan akan mengunjungi blog anda tiap hari sehingga traffic harian naik karena konten anda bagus dan banyak dicari orang.

Hanya 5 cara itu saja yang bisa saya bagikan buat semua blogger tentang penyebab dan cara untuk meningkatkan alexa. Semoga dengan adanya informasi ini bisa bermanfaat untuk teman-teman yang kebetulan mengalami hal yang sama dengan blog saya ini.
SEMOGA BERMANFAAT......

0 komentar:

Posting Komentar

 
TOP